Jelaskan Sejarah Tari Saman Yg Kalian Ketahui?

jelaskan sejarah tari saman yg kalian ketahui?

Tari saman adalah tari adat yg biasa ditampilkan pada perayaan peristiwa2 adat di aceh. Pada masa lalu, tari saman ditampilkan untuk merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. Nama tari saman diambil dari nama salah satu ulama besar aceh, yaitu Syech saman...
Semoga bermanfaat...

Jelaskan Apa yang kamu ketahui tentang tari saman

jawab:

tari saman adalah sebuah tarian suku gayo yg biasa ditampilkan untuk merayakan peristiwa peristiwa penting dalam adat.syair dalam tarian saman mempergunakan gayo.selain itu biasanya tarian ini juga ditampilkan untuk merayakan kelahiran nabi muhammad SAW.

penjelasan:

semoga membantu

Jelaskan yang kamu ketahui tentang tari saman !​

Jawaban:

Tari Saman adalah sebuah tarian Suku Gayo yang biasa ditampilkan untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dalam adat. Syair dalam tarian saman mempergunakan Bahasa Gayo. Selain itu biasanya tarian ini juga ditampilkan untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Penjelasan:

jangan lupa follow ya

jelaskan hal hal yang kamu ketahui tentang tari saman

tari saman itu biasanya dilakukan oleh para laki laki tapi sekarang sudah bermacam macam ada yang perempuan dll ,dulu tari saman digunakan sebagai penyiar agama , banyak sekali accecories dari tari sama yaitu baju/pakaiannya,ikat kepala dan lain lain:)

Jelaskan yang kamu ketahui tentang tari
saman​

Jawaban:

tarian yang berasal dari Aceh maaf kalau salah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Negara Yang Membayar Hasil Bumi Dari Rakyat Maluku Lebih Tinggi Dari Belanda Sehingga Rakyat Maluku Tidak Merasa Tertekan Adalah

1. Pemilihan Teknologi Bukan Mengimplementasikan Temuan – Temuan Terbaru Atau Inovasi –

Efek Sound Tepuk Tangan Ditunjukkan Dengan Pilihan Menu