Penyebab Kemunduran Voc

penyebab kemunduran voc

banyak pegawai VOC yang melakukan korupsi

hal-hal yang menyebabkan kemunduran VOC adalah

1.perang** dengan penguasa menyebabkan biaya yg besar padahal hasil dari bumi indonesia telah terkuras habis dan kekayaan indonesia sudah terlanjur terkirim kenegara belanda
2.terjadinya jual beli jabatan
3.kekayaan menyebabkan para pengawal voc melupakan tugas,kewajiban dan tanggung jawab mereka terhadap pemerintah dan masyarakat.
4.tumbuhnya tuan tuan tanah partikelir

Di bawah ini yang bukan penyebab dari kemunduran VOC adalah ...


Jawaban:

Penyebab Kemunduran VOC :

  • Banyak korupsi yang di lakukan pegawai pegawai VOC.
  • Anggaran pegawai terlalu besar karena semakin luasnya kekuasaan VOC.
  • Biaya perang untuk memadamkan perlawanan rakyat sangat besar.
  • Utang VOC yang sangat besar.
  • Persaingan dengan kongsi dagang bangsa lain, seperti kongsi dagang Portugis (compagnie des indies),dan kongsi dagang Inggris (East indian compagnie ).
  • Pemberian laba / keuntungan kepada pemegang saham walaupun usahanya mengalami kemunduran.
  • Berkembangnya paham liberalisme sehingga monopoli perdagangan yang di terapkan VOCmtidak sesuai lagi untuk di teruskan.
  • Pendudukan Prancis terhadap negeri Belanda pada tahun 1795. Prancis memiliki musuh utama inggris yang berada di India dan meluaskan jajahannya ke Asia tenggara. VOC tidak di harapkan terlalu banyak dalam menghadapi inggris sehingga VOC harus di bubarkan

penyebab kemunduran voc


banyaknya korupsi yang dilakukan oleh sebagaian besar pegawai tinggi VOC yang dibuat untuk membeli rumah-rumah mewah di Belandapembukuan mengenai laba yang berbeda antara kantor dagang di Asia dengan kantor di Pusat yakni di Belanda, sehingga menyebabkan banyak sekali uang-uang hasl laba dari VOC yang diselewengkan oleh para pegawai yang bekerja di kantor-kantor cabang VOCAdanya ekspansi dagang yang dilakukan VOC untuk memperbesar daerah jangkauannya perdangannya yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit sedangkan laba yang dibubukan VOC tidak mencukupi sehingga banyak hutang-hutang yang timbul akibat ekspansi dagang tersebut.adanya serangan terhadap kapal-kapal milik VOC di lautan yang dilakukan oleh armada kapal laut milik Eropa, sehingga banyak kapal dagang milik VOC yang tidak kembali sehingga membuat VOC menjadi kekurangan armada kapal untuk dagang,.

di bawah ini yang bukan penyebab dari kemunduran voc adalah

Soal harus disertai oleh foto jikalau itu diperlukan sehingga memudahkan answerer menjawabnya dengan mudah dan cepat. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Negara Yang Membayar Hasil Bumi Dari Rakyat Maluku Lebih Tinggi Dari Belanda Sehingga Rakyat Maluku Tidak Merasa Tertekan Adalah

1. Pemilihan Teknologi Bukan Mengimplementasikan Temuan – Temuan Terbaru Atau Inovasi –

Efek Sound Tepuk Tangan Ditunjukkan Dengan Pilihan Menu